ISOBEL Varley 77 Tahun yang Menutup 93 Persen Tubuhnya dengan Tato sudah Tutup Usia (dead)

ISOBEL Varley, legenda perempuan yang memilik tato terbanyak di dunia dikabarkan telah tutup usia di umur 77 tahun. Perempuan yang memegang Guinness World Record sebagai pensiunan wanita yang memiliki tato 93 persen disekujur tubuhnya itu dinyatakan meninggal dunia hari Senin pagi (11/5).
Dalam website resminya, Guinness World Records mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya untuk keluarga Varley. "Guinness World Records telah belajar banyak dari dia (Varley) dan sangat sedih atas meninggalnya Isobel Varley. Dia pemegang rekor dunia untuk perempuan dengan tato terbanyak,” tulis keterangan dari situs tersebut.
Website tersebut menyebut bahwa Varley adalah sosok ikonik dalam komunitas modifikasi tubuh. Ya, 93 persen tubuhnya ditutupi dengan tato yang luar biasa.
Nicolas Mérand salah satu fans dari Varley juga berbela sungkawa dan menulis secara online, “Tinta perdamaian Isobel telah beristirahat.”
Semasa hidupnya nyonya Varley sudah dikenal oleh para penikmat tato di dunia. Itu karena pengabdiannya untuk seni rajah dan sering bepergian ke sejumlah konvensi dan acara tato. 
Varley mulai menikmati tato saat usia 49,menjadi ketagihan dan melanjutkan untuk menutupi dirinya lebih dari 200 karya dan menghabiskan 500 jam untuk mendapatkan bertinta.
Menurut Malcolm, suami Varley, salah satu tato yang menjadi favorit Varley adalah gambar keluarga harimau yang ada di perutnya.
Share:

0 komentar: