Kebakaran Landa Puluhan Kios dan Ruko di Pasar Sambu Medan. (JUMAT,NOVEMBER, PUKUL 23.50 WIB 2012)

Medan - Kebakaran hebat melanda Pasar Sambu di Jalan Rupat, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Hingga Sabtu (24/11/2012) pukul 02.00 WIB api masih belum berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Puluhan mobil pemadam kebakaran bolak-balik ke lokasi kebakaran dalam upaya memadamkan api yang merembet dari satu kios ke kios lainnya yang umumnya menjual pakaian bekas. Hujan yang sedang turun, juga tidak membantu meredakan kobaran api.

Masih belum diketahui dari mana asal api. Beberapa spekulasi menyebutkan kemungkinan api yang menyala sejak Jumat (23/11) pukul 23.45 WIB itu bersumber dari korsleting listrik.

"Api mulai menyala dari bagian tengah kios, terus merembet ke belakang," kata Atik (33) salah seorang pedagang yang berada di lokasi kebakaran.

Kios yang umumnya terbuat dari material kayu, dengan cepat menjadi bara api. Api juga menghanguskan belasan rumah toko yang ada di sekitar kios-kios tersebut.

Sejumlah polisi berada di lokasi untuk mengamankan situasi, termasuk membatasi pemilik kios yang histeris dan memaksa masuk ke lokasi kebakaran untuk menyelamatkan barang dagangannya.

Share:

0 komentar: