Selamat datang di website ini, Jika anda ingin melihat banyak informasi lebih jelas lagi, silakan search atau comment pada kotak yang sudah disediakan , Tapi ada baiknya kita mampir disitus JW.ORG/ID situs ini penuh dengan informasi menarik dari segala informasi. TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Minggu, 11 Desember 2011


                   Bulan Desember sangat identik dengan perayaaan Natal, sebuah perayaan yang dipercaya sebagai tanda hari lahirnya Yesus Kristus ke dunia. Sama seperti hari lahir bayi pada umumnya yang penuh kebahagiaan, begitu juga dengan Natal. Natal dirayakan dengan hingar bingar kemeriahan, dengan tukar menukar hadiah antar sesama teman, makan malam bersama keluarga dan di beberapa daerah juga disertai dengan menyalakan petasan.

Mari kita coba renungkan kembali apa makna Natal yang sebenarnya…
 Bagi saya, arti Natal sebenarnya adalah sebuah kesederhanaan, sebuah kerendah – hatian. Sama seperti Yesus Kristus lahir di dunia dengan kesederhanaan dan kerendah – hatian. Ya! Yesus lahir dengan amat sangat sederhana, Dia lahir tidak di rumah sakit mewah, tidak di istana, Yesus lahir di sebuah palungan di kandang domba! Bagi saya, bayi manapun tidak layak untuk lahir di sebuah kandang, tetapi di balik lahirnya Yesus di palungan yang hanya berbalutkan kain lampin tersimpan sebuah makna bahwa Allah merendahkan diri-Nya memberitahukan kepada kita bahwa Dia tidak seperti penguasa yang haus dan gila akan kehormatan. Apakah ketika kita merayakan hari Natal, kita mengingat akan hal itu?
Bukan berarti saya tidak suka dengan perayaan Natal, saya sangat senang dengan perayaan Natal. Saya ingat ketika saya kecil, ketika sudah memasuki bulan Desember, saya selalu menunggu – nunggu perayaan Natal, saya sangat senang dengan pohon Natal yang dihiasi dengan lampu kerlap – kerlip, beraneka ragam hiasan Natal dan tentu hadiahnya, hehehe…..
Di balik perayaan Natal itu, kita jangan sampai lupa diri sehingga semangat Natal yang sejati akan tertutup oleh hingar bingar kemeriahan. Bagi saya, semangat Natal yang harus dijaga terus menerus adalah semangat kerendah – hatian, kesederhanaan dan semangat berbagi, baik dengan keluarga sendiri, teman, dan juga dengan orang lain, itulah Natal yang sejati!
Saya bukan orang suci, banyak kesalahan yang saya lakukan, dan semoga tulisan saya yang singkat ini dapat menjadi renungan bagi kita semua mengenai makna Natal. Semoga semangat Natal itu terus terjaga oleh kita dari hari ke hari sampai dengan kedatangan-Nya yang kedua.
                                                                                                                    
bim@_blog

0 Comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com
?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts2\"><\/script>");

Web Statistik

TOP rank 1704 WORLD
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Rating for bimaadevolan.blogspot.com

Blog Archive

logo

English French Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Chinese Simplified

footer social

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
zwani.com myspace graphic comments
Diberdayakan oleh Blogger.
Loading...

Pages - Menu